Wednesday, July 24, 2013

15 Ramadhan 1434



## Alhamdulilah....dengan izinNya... Kita dh brada di tanggal 15 Ramadhan... 
Tinggal berapa hari lg utk kita menginjak di pagi sinar Syawal... Masih ada kesempatan utk kita beramal sebaik2nya di Ramadhan ini... Mgkn ini Ramadhan terakhir buat kita... lewatilah Ramadhan ini sebaiknya... usah lalai dgn hal duniawi... beramallah sesungguhnya tidak ada kebaikan di bulan lain seperti di bln Ramadhan ini... dalam Ramadhan pintu Jannah dibuka, pintu Neraka ditutup, syaitan dibelenggu. Dalam bulan ini jua ada suatu malam yang nilainya sama dengan seribu bulan... yakni malam LAILATUL QADR. 

Dan dalam bulan ini ada malaikat yang selalu menyeru : Wahai orang yang selalu mencari/beramal kebaikan bergembiralah anda, dan wahai orang-orang yang mencari/berbuat kejelekan berhentilah ( dari perbuatan jahat). Seruan ini terus diserukan sampai akhir bulan Ramadan." (Riwayat Ahmad dan Nasai ) 

" Diriwayatkan dari Abi Hurairah ra. Sesungguhnya Nabi SAW telah bersabda : Solat lima waktu, solat Jumaat sampai solat Jumaat berikutnya, puasa Ramadan sampai puasa Ramadan berikutnya, adalah menutup dosa-dosa (kecil) yang diperbuat diantara keduanya, bila dosa-dosa besar dijauhi." ( H.R.Muslim)

## Yg pasti lagu2 raya pasti berkemundang di corong2 radio...
semua pasti sbuk membuat persiapan raya kan... sejap je masa berlalu ....

Diriwayatkan dalam Shahih Al-Bukhari dan Muslim dari Abu Hurairah radhiallahu 'anhu, bahwa Nabi Shallallahu 'Alaihi wa Sallam bersabda:
"Setiap amal yang dilakukan anak adam adalah untuknya, dan satu kebaikan dibalas sepuluh kali lipatnya bahkan sampai tujuh ratus kali lipat. Allah Ta'ala berfirman, 'Kecuali puasa, itu untuk-Ku dan Aku yang langsung membalasnya. la telah meninggalkan syahwat, makan dan minumnya karena-Ku.' Orang yang berpuasa mendapatkan dua kesenangan, yaitu kesenangan ketika berbuka puasa dan kesenangan ketika berjumpa dengan Tuhannya. Sungguh, bau mulut orang berpuasa lebih harum daripada aroma kesturi."

No comments:

Post a Comment